Minggu, 07 Mei 2017

Membuat Halaman Back-End Untuk Admin Dengan Mudah PHP dan MySQL- Part 3

Assalammu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Pada kesempatan kali ini saya akan melanjutkan membuat tutorial mengenai pembuatan login dengan php dan mysql serta menggunakan css dan bootstrap untuk mempercantik tampilannya. Untuk mereview, sebelumnya saya sudah membuat dua artikel dan yang terakhir membahas mengenai pembuatan program registrasi admin. Maka artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya.. Oke biar lebih semangat saya tampilkan tampilan loginnya terlebih dahulu. Seperti berikut :
Nah karena sebelumnya saya sudah membuat dan memberikan script membuat desain atas disini, maka saya akan melanjutkanmembuat tutorial mengenai proses login admin. Sekarang silahkan regis dan lakukan login. Apabila berhasil anda akan pergi ke halaman home admin.. Dan berikut adalah script proses_login.php 
<?php    
session_start();
require_once ('koneksi.php');
$user = $_POST['username'];
$pass = $_POST['password'];
$cekuser = mysql_query("SELECT * FROM backend_jakmania WHERE username = '$user'");
$jumlah = mysql_num_rows($cekuser);
$hasil = mysql_fetch_array($cekuser);
if ( $jumlah == 0 ) {
    echo 'User ID Belum Terdaftar!<br/>';
    echo '<a href="login.php">&laquo; Back</a>';
} else {
    if ( $pass <> $hasil['password'] ) {
        echo 'Password Salah!<br/>';
        echo '<a href="login.php">&laquo; Back</a>';
    } else {
        $_SESSION['username'] = $user;
        header('location:home.php');
    }
}
?>

Nahhhh apabila proses login sudah berhasil, maka akan pergi kehalaman home.php dan kebetulan saya sudah membuat halaman home nya..
Penjelasan mengenai proses pembuatan halaman home akan ada di tutorial selanjutnya yaa..
Okee sekian dari saya untuk tutorial membahas mengenai proses login dengan database mysql, semoga bermanfaat dan salam sukses dari saya, Terimakasih

Wassalammu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh






0 komentar:

Posting Komentar